Batu Akik Termahal Indonesia

 

Batu Akik Termahal Di Indonesia, Berapakah Harganya?


Batu akik termahal dan memiliki harga yang fantastis mulai terekspos sejak setahun belakangan ini, akibat demam batu akik yang sedang melanda Indonesia. Sebuah keping batu dengan motif yang menyerupai sesuatu hal yang indah dan rumit akan dibanderol ratusan, bahkan hingga mencapai miliaran oleh kolektor.

Misalnya batu akik bergambar motif mata kucing milik seorang pengusaha sekaligus kolektor batu akik asal Balikpapan bernama Heru. Dirinya mengaku akik mata kucingnya pernah dilamar seharga Rp800 juta oleh kolektor lain, namun tak dilepas.

Batu akik mata kucing yang dimilikinya mahal karena kualitas beningnya seperti kristal. Warna yang dimiliki pun indah, serta terdapat garis (inden) yang istimewa.

Selain itu, koleksi akik bergambar Ratu Pantai Selatan milik Krisna, seniman sekaligus kolektor yang membeli akik tersebut di Wonosobo tahun 1995, dibanderol seharga Rp5 miliar. Harga yang fantastis untuk sebongkah batu alam.

Batu akik ratu pantai selatan tersebut menampilkan siluet seorang wanita yang berada di antara corak warna-warni di sekitarnya. Indah memang, dan langka pastinya. Itu yang membuat harganya jadi fantastis.

Sebuah akik dengan motif pemandangan pantai berasal dari Bengkulu juga dibanderol mahal yakni mencapai Rp2 miliar karena keindahannya. Akik milik Chandra Nanda Satria ini pernah menang di kompetisi batu akik di Indonesia tahun 2014 lalu, juga di ajang yang sama di China. Kemenangan itu berdampak pada harga jual akik tersebut pastinya.

Jadi yang menentukan harga jual sebuah batu akik memang ada banyak hal, antara lain motif atau corak, jenis, warna, dan kualitas pastinya. Selamat berburu akik.
Batu Akik Termahal Indonesia Batu Akik Termahal Indonesia Reviewed by Unknown on 10:26 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.