Jenis – Jenis Batu Badar Besi

 

Macam – Macam Batu Badar Besi Yang Ada


Batu Mulia Badar Besi disebut batu magnetsteen sebab apabila didekatkan pada magnet batu tersebut akan tertarik dan menempel atau hanya berputar-putar dan lainnya ada yang menolak dengan bergetar ditempat saja.

Masyarakat umum Indonesia dan bahkan Dunia sudah lama mengenali batu badar besi dalam golongan pusaka mistik yang diyakini mempunyai khasiat dan kelebihan aura bagi pemakainya secara tertentu dan berbeda-beda. Semisal untuk keselamatan, kekebalan, pagar badan dari serangan makhluk halus, benteng dari pengaruh aura jahat yang di bawa oleh orang atau yang berada di tempat-tempat yang di anggap angker.

Di bumi ini banyak jenis bebatuan yang bisa kita temui. Tetapi tidak semua bebatuan mempunyai manfaat untuk melindungi diri. Salah satu bebatuan yang bermanfaat untuk melindungi dan membuat kekebalan tubuh adalah Jenis Batu Badar Besi atau disebut Hematite dalam bahasa gemology. Batu badar ini juga banyak jenisnya dan bisa di dapatkan juga di wilayah Indonesia, walaupun tidak mudah. Berikut ini macam-macam batu badar dan manfaatnya, adalah sbb:


Berikut  Jenis – Jenis Batu Badar Besi :


1. Batu Badar Besi


Batu badar yang berwarna abu-abu kehitaman dan ada juga yang hitam metal. Batu badar ini jika didekatkan dengan magnet, maka akan menempel seketika, Tetapi tidak akan menempel jika didekatkan dengan besi atau logam lainnya. Karena batu badar ini tidak mengandung magnet. Menurut keyakinan para masyarakat jika energi ghaib dalam Batu Badar Besi sudah dibangkitkan akan membuat pemiliknya kebal terhadap senjata tajam, tumpul maupun senjata api dan mampu menangkis energi ghaib dari santet, teluh, tenung, dll. Tetapi setiap Batu Badar Besi akan memiliki manfaat yang berbeda-beda karena tergantung masa ditemukannya,  Selain itu, yang tahu tentang manfaat energi ghaibnya adalah ahli spriritual yang berilmu tinggi, karena tidak semuanya bisa mendeteksi khodamnya.


2. Batu Badar Brumbun


Batu badar yang merupakan campuran dengan besi, emas, tembaga, kuningan, nikel, dan timah. Saat digosok menjadi batu permata badar akan berwarna seperti pelangi dengan warna ungu lebih dominan. Menurut keyakinan para masyarakat, jika batu badar brumbun ini jika dilakukan poses pengisian dan pemurnian energi alami yang terkandung didalamnya, maka akan berkhasiat untuk melawan pengaruh ghaib dari orang yang berilmu hitam.


3. Batu Badar Emas


Batu badar yang berwarna emas muda. Jika energi ghaibnya sudah dibangkitkan batu badar ini bisa digunakan sebagai benteng ghaib di rumah. Energinya akan mampu menangkis seluruh kekuatan ghaib yang menyerang, bisa menghindarkan pertemuan dengan makhluk halus dan jika pada malam hari bertemu dengan makhluk halus pun sang pemilik batu badar ini tidak akan takut. Batu ini biasanya dijadikan permata yang bisa dipakai sebagai cincin, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Untuk yang beragama Hindu/ Budha, jika memiliki batu badar emas ini disarankan dipakai saat melaukakan sembahyang karena secara tidak langsung dapat mengisi energi ghaib ke dalam batu tersebut.


4. Batu Badar Lempuyang


Batu badar ini bisa ditemukan di wilayah Indonesia Timur tetapi banyak terdapat di Pulau Bali tepatnya di Kabupaten Karangasem. Batu Badar ini berada di area perbukitan Pura Lempuyang yang dikeramatkan masyarakat Bali. Batu Badar ini mengandung emas dan 5 element logam, biasanya berwarna putih, hitam, abu-abu. Batu badar lempuyang sangat sulit didapatkan karena harus melalui proses spiritual yang rumit. Batu badar ini memiliki fungsi yang akan membuat pemiliknya terlindungi dari kekuatan ghaib negative serta dapat melindungi kelurganya juga, memiliki rasa percaya diri yang tinggi, membuka aura kewibawaannya, dapat menumbuhkan sikap bijaksana dan rasa welas asih, memudahkan dalam mencari rezeki, dan dapat meningkatkan energi spiritual apalagi jika sang pemiliknya mempunyai ilmu spiritual. Batu badar ini cocok untuk dijadikan pagar ghaib, penglarisan, kekebalan karena dapat menghindarkan dari nafsu amarah dan energi negative yang bisa menghambat dalam pengembangan diri.


5. Batu Badar Perak


Batu badar perak memiliki warna putih keperakan, mirip sekali dengan perak sebelum dilebur, warna putihnya agak kusam. Apabila energi ghaibnya sudah aktif batu badar ini berfungsi sebagai pelindung diri dan biasanya cocok dipakai untuk anak-anak yang sering diganggu makhluk-makhluk halus.


6. Batu Badar Pulaki


Batu badar ini berasal dari kabupaten Singaraja (Bali) tepatnya di area perbukitan Pura Pulaki yang dikeramatkan oleh masyarakat Bali. Batu badar ini mirip sekali dengan batu badar lempuyang dan pencariannya pun sama melalui proses spiritual dulu. Batu badar pulaki mengandung tormalin hijau (batu bunglon). Jika energi ghaibnya sudah dibangkitkan akan membuat pemiliknya memiliki percaya diri yang tinggi, bisa melindungi diri dari berbagai serangan ilmu hitam dan jika berjodoh dengan pemiliknya akan membuat kebal terhadap senjata tajam, tumpul, maupun senjata api.
Jenis – Jenis Batu Badar Besi Jenis – Jenis Batu Badar Besi Reviewed by Unknown on 01:30 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.