Batu Akik Black Jade

 

Batu Black Jade Atau Batu Giok Hitam


Batu Black Jade atau Giok Hitam adalah salah satu jenis batu giok yang juga banyak ditemukan di dunia dan merupakan varian dari batu giok hijau yang selama ini kita kenal. Batu Giok memang sudah pepuler sejak ribuan tahun lalu baik sebagai perhiasan atau atau banyak juga digunakan sebagai media terapi kesehatan.

Batu giok memiliki banyak varian warna selain warna hijau yang selama sudah sangat populer dikalangan para pencinta batu permata. Ada juga giok warna hitam yang disebut dengan Black Jade, kuning dan giok warna putih. Hanya saja warna yang paling paling dan banyak dikenal masyarakat adalah Giok Hujau (Green Jade)

Meskipun tidak sepopuler giok hijau, Black jade juga banyak digunakan sebagai perhiasan seperti batu cincin, liontin, gelang atau perhiasan jenis lain danjuga diminati para pencinta batu permata.

Black Jade banyak ditemukan diberbagai negara termasuk di Indonesia, seperti di Desa Gayo Provinsi Aceh atau wilayah yang selama ini sudah dikenal luas sebagai wilayah penghasil batu giok terbesar di Indonesia. Bahkan baru-baru ini di Aceh juga ditemukan batu giok dengan berat kurang lebih 20 ton dan sempat membuat heboh.


Khasiat atau Mitos Batu Black Jade :


Sama halnya dengan batu giok pada umumnya, Black jade atau Batu Giok Hitam juga dipercaya memiliki kahasiat yang baik untuk penyembuhan berbagai jenis penyakit terutama penyakit yang berhubungan dengan ketidakstabilan emosional dan batu ini juga sering disebut batu kesehatan.

Konon energi aktif yang keluar dari dalam batu black jade mampu memberikan efek penyembuhan terhadap penyakit tertentu serta dapat menjaga kestabilan emosional pemakainya, menenangkan dan bisa membawa ketentraman.

Batu Akik Black Jade Batu Akik Black Jade Reviewed by Unknown on 03:08 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.