Batu Akik Paling Laris Di Bursa Online

 

Batu Bacan Paling Laris Manis Via Online


Jual beli batu akik kini tak hanya di lapak-lapak pinggir jalan saja. Batu juga dijual lewat cara online. Mulai dari jual beli lewat forum, situs jual beli, sampai media sosial. Nah, batu apa yang paling diminati pembeli online?

"Batu Bacan stabil, ini paling gampang dah dijualnya," terang Gopal, pelaku jual beli batu secara online saat berbincang, Senin (4/5/2015).

Batu Bacan memang mendapatkan tempat tersendiri di era booming akik. Batu asal Maluku Utara ini paling diburu. Selain karena pernah dikait-kaitkan dengan Presiden SBY, juga batu ini kerap disebut batu hidup. Jadi, walau sudah diangkat dari tanah, batu ini tetap bisa berubah warna.

"Bacan yang paling dicari, kemudian ada solar super Aceh juga," imbuh Gopal.

Soal Bacan ini diakui Irman, yang biasa jual beli lewat Facebook. Dia memasang foto batu Bacan kemudian memberi harga. Biasanya, menurut Irman, tak berapa lama banyak yang menyambar harga.

"Batu Bacan itu entah mengapa memang paling gampang. Padahal belum kristal, masih ada hitam-hitamnya, banyak yang cari," terangnya.

Batu lain juga ikut dicari, tetapi benar-benar mesti super kristal, misalnya batu asal Aceh, Garut, atau yang lainnya. Tapi tetap Bacan yang paling punya nama.

"Hati-hati juga buat yang beli batu lewat online, mesti dilihat atau kalau bisa ketemu dan cek barang," jelas Irman.

Karena mudahnya menarik peminat batu akik ini, tak sedikiti penipu yang mengaku-ngaku menjual batu Bacan. Irman pun mewanti-wanti. Di forum jual beli atau di facebook juga tak sedikit yang memajang foto batu Bacan atau bongkahannya, kemudian mengiming-imingi menjual dengan harga murah.
Batu Akik Paling Laris Di Bursa Online Batu Akik Paling Laris Di Bursa Online Reviewed by Unknown on 01:45 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.