Batu King Safir

 

Jenis Batu Permata Sintetis 

Bahan material penyususunnya sama antara yang natural dengan yang Sintetis, sehingga bila diuji dengan alat elektronik tidak bisa dibedakan, hanya serat seratnya yang membedakan.

Batu Permata King Safir sangat dikenal oleh para pecinta batu permata, batu permata jenis ini adalah type dari batu permata Sintetis, artinya dibuat dilaboratorium bukan terbentuk secara alami.

Biasanya batu permata ini terbuat dari batu safir asli kemudian dipanaskan hingga mencair kemudian dibekukan.

Batu King Safir akan terlihat lebih jernih birunya dan merata, Jika dilihat dengan alat pembesar akan terlihat adanya gas burble atau gelembung gas.

Bahan dasar penyusunnya sama AL2 o3 , King safir harganya lebih murah daripada yang Natural. Karena king Safir harganya lebih murah dari yang Natural maka sebelum Anda membeli perlu dikenali batu yang Anda beli 

Apakah Natural atau Sintetis karena begitu banyaknya jenis batu permata di pasaran yang palsu.berikut cara Membedakan Batu Natural dan Sinstesis yang perlu anda ketahui secara detail agar tidak tertipu.

Perbedaan Batu Natural dan Sinstesis :

  • Batu Natural, adalah batu yang terbuat secara alami atau proses alami atau terbentuk dengan sendirinya di alam.
  • Batu Sintetis, adalah batu yang dibuat di Laboratorium. Misalnya ruby dilebur kemudian dicetak makanya batu ruby tersebut sintetis.
  • Batu Imitasi, adalah batu permata yang menyerupai batu asli. Menyerupai biasanya dalam hal warnanya atau bentuknya.
  • Batu imitasi ini jelas harganya lebih murah dari yang asli, misalnya Tourmalin yang berwarna hijau untuk menyerupai Emerald. Spinel yang berwarna merah untuk menyerupai Ruby dan lain-lain.

Batu King Safir Batu King Safir Reviewed by Unknown on 05:15 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.