Batu Akik Putri Duyung

 

Batu Akik Bergambar Putri Duyung Di Banyuwangi


Seorang pengrajin batu akik dan permata membuat geger. Awad (25) warga Jalan Bunyu No 50 Kelurahan Lateng, Banyuwangi, menemukan gambar menyerupai putri duyung dengan kaki bersisik seperti ikan, saat memproses batu bongkahan untuk menjadi Batu Akik.

"Baru dibelah, batu tersebut muncul gambar‎ itu. Saya heran ini kali kedua saya ketemu gambar seperti ini," ujar Awad kepada detikcom di rumahnya, Minggu (19/10/2014).

Alhasil, Awad tidak berani meneruskan proses pemotongan batu mentah tersebut. Bahkan saking takutnya Awad menceritakan kejadian ini kepada keluarga dan teman temannya, hingga akhirnya berita tersebut ramai di kalangan warga sekitar.

"Ini sudah yang kedua kali saya mengalami hal seperti ini. Yang pertama saat membelah Batu Mulia ada gambar orang bersurban, yang kedua ini ada Batu Akik Putri Duyung atau gambar sesosok putri duyung dengan kaki bersisik," ujarnya.


Berkembangnya kabar tersebut akhirnya galeri "Kolang Kaling" miliknya setiap hari ramai dikunjungi orang baik dalam kota maupun luar kota.

"Saya ini heran kok sering mengalami kejadian seperti ini, padahal niat saya hanya memproses batu Mulia mentah dan dijadikan batu akik agar bisa dijual menjadi permata," ujar Awad heran.

Sementara dari kejadian ini, batu bongkahan yang akan diproses menjadi batu akik tersebut telah banyak ditawar kolektor batu antik. "Batu Permata ini sudah ditawar kolektor dari Bali seharga Rp 25 juta," ujar Awad.
Batu Akik Putri Duyung Batu Akik Putri Duyung Reviewed by Unknown on 03:31 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.