Batu Permata Mata Kucing

 

Batu Permata Cat Eye

Batu Permata Mata Kucing ini unik dan bagus karna memiliki garis / sinar pada pertengahan batu permata tersebut , batu permata ini memiliki 11 ( sebelas ) warna yang sangat indah , batu ini sebesar hintalu penyu dan batu ini adalah bahan / bibit yang sering di bikin orang batu permata cincin ukuran kecil.

Batu Mata Kucing tergolong batu peringkat ketiga dibawah zambrut Colombia dan berlian, namun dalam pengembangan di pasar International, batu mata kucing cellone, menduduki peringkat pertama dalam bursa penjualan batu mulai terlaris. 

Asal-usul batu mata kucing terjadi atas pembekuan zat asam yang terlahir dari sifat air dan mengandung sulfur perekat tertinggi selama ribuan tahun lamanya. Batu ini disebut juga ametis cristal terkuat yang mengandung 8 mohs kadar kekerasan batu dengan bentuk urat air mengalir. 

Keunikan Batu Permata Mata Kucing bila didalam kegelapan dan ada seberkas sinar, maka muncullah segaris sinar mirip dengan mata hewan yang bernama kucing. disinilah keunikan batu ini hingga orang tergila-gila mencari batu yang bernama cat eye. 

Para pengamat percaya bahwa inclusion dari batu ini memberikan kesan tersendiri dari cat eye atawa mata kucing. Hal Ini membawa hasil apabila cahaya yang terpancar pada batu itu dipantulkan oleh inclusion yang lebih cerah dan kelihatan seperti mata kucing yang terkena cahaya. Dan bila batu ini dicondongkan, dan juga seolah-olah bergerak merentasi bahagian atas batu. Alhasil, pasaran cat eye menjadi tinggi seiring kualitas yang menyertainya.

Chrysoberyl cat eye mempunyai kekerasan 8 pada skala Mohs dengan warna varieti dari warna kuning lemon, kuning madu, dan kuning kehijauan sehingga ke warna hijau dan hijau coklat. Chrysoberyl cat eye merupakan batu permata yang menampilkan keindahan dan keajaiban alam semulajadi yang cukup sempurna.

Batu Permata Mata Kucing Batu Permata Mata Kucing Reviewed by Unknown on 15:42 Rating: 5

1 comment:

Kwanyar News. Powered by Blogger.