Pusat Batu Akik Di Balikpapan

 

Pulau Borneo Yang Simpan Ratusan Jenis Batu Akik


Batu Akik masih digandrungi banyak orang. Tak heran jika benda yang satu ini jadi oleh-oleh favorit. Saat liburan ke Balikpapan, inilah tempat belanja batu akik.

Toko Batu Akik Di Balikpapan Namanya Kebun Sayur, sesuai dengan namanya, letaknya pun di Jl Kebun Sayur, Balikpapan, Kalimantan Timur. Di sini biasanya traveler berburu aneka oleh-oleh khas Balikpapan. Mulai dari kaus, tas manik-manik, sampai batu akik. detikTravel berkunjung ke tempat ini beberapa waktu lalu.

Salah satu batu mulia khas asal Balikpapan yang bisa ditemui di sini adalah kecubung. Warnanya ungu, hijau, putih gading dan kuning, ada yang terang ada yang pekat. Harga yang ditawarkan tergantung dari besar batu tersebut.



Harga juga tergantung dengan umur batu dan campuran yang digunakan. Ada dua jenis batu yaitu batu masak atau batu alami. Batu masak dibuat dengan beberapa campuran. Sedangkan batu alami terbentuk oleh alam dan pastinya harganya lebih mahal dibanding batu masak.

Selain kecubung, masih banyak batu lain karena Kalimantan memang terkenal sebagai penghasil batu mulia. Bukan cuma bisa dijadikan cincin, namun batu-batu ini juga bisa jadi bros, gelang atau kalung.


Untuk satu gelang batu alami, harganya bisa sampai ratusan ribu. Namun banyak juga gelang atau kalung yang terbuat dari batu masak yang terlihat seperti asli.

Asal jeli memilih, Anda bisa mencari mana yang alami mana yang masakan. Juga, jangan ragu bertanya kepada para penjualnya, mana yang asli dan mana yang masakan.

Pusat Batu Akik Di Balikpapan Pusat Batu Akik Di Balikpapan Reviewed by Kwanyar News on 02:48 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.