Tren Batu Akik 2016

 

Harapan Para Pedagang Batu Akik Di Tahun 2016


Tren Batu Akik di Tahun 2016 dan Kolektor dan pecinta batu akik sejati tak akan pergi. Batu akik asli Indonesia akan terus hidup. Batu akik pun masih menyimpan potensi.

"Ya mulai terasa turun peminatnya, paling ya kalau masih senang beli itu yang kolektor-kolektor," jelas Faisal, pedagang batu akik di Rawa Bening, Jaktim, Selasa (20/10/2015).

Faisal yakin para pecinta batu yang asli tetap akan membeli. Dan di Rawa Bening masih ada para pembeli yang tetap datang mencari batu.

"Yang beli ada lah 1-2 orang seminggu, yang pegawai-pegawau kantoran lah," tegas Ridwan pedagang lainnya.

Saat masa berganti, dahulu di masa booming akik bahkan untuk masuk ke area Jakarta Gems Center mesti berdesakan. Sebelum toko buka bahkan orang sudah antre. Namun siang ini pembeli lengang, para penjual juga terlihat duduk bermain HP atau mengobrol dengan rekannya.


"Turun hampir 90% ada, coba tanya ke yang lain pasti sama semua, bahkan bisa jadi ada yang belum dapat pelanggan hari ini. Dulu sebelum booming jual batu stabil tapi kalau sekarang terasa sekali kurangnya," cerita Malik pedagang akik.

Namun sekali lagi, rasa optimistis akan batu akik 2016 tetap dipelihara. Apalagi batu akik barang yang habis dan tak bisa diproduksi, kecuali batu masakan.

"Insya Allah masih ada harapan," tutup Malik.
Tren Batu Akik 2016 Tren Batu Akik 2016 Reviewed by Kwanyar News on 03:01 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.