Batu Fosil Yang Langka Dari NTT

 

Batu Fosil Yang Berusia Ratusan Juta Tahun


Batu Alam di Indonesia memiliki keindahan baik itu dari segi bentuk dan warnanya. Sedikitnya, ada 34 batu fosil langka yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia dipamerkan di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Salah satunya yakni batu fosil dari NTT yang diperkirakan berusia ratusan juta tahun.

Selain Batu Fosil NTT, batu fosil langka dari Papua, Lombok dan Garut juga ikut dipamerkan. Pameran tersebut dilakukan oleh benstone yang berlangsung di Hotel Polonia, Medan, Jumat (30/10/2015).



"Batu fosil yang asalnya dari Maumere-NTT ini diperkirakan berusia ratusan juta tahun lalu dan mempunyai perpaduan lima warna," kata penyelenggara pameran benstone Hendri dilokasi.

Menurut Hendri, batu-batu fosil ini ditemukan di hutan maupun disekitaran gunung merapi yang sudah tidak aktif. Setelah ditemukan, batu tersebut didesain sekitar tiga bulan untuk mendapatkan hasil yang bagus.



"Batu-batu fosil ini harganya ada yang mencapai Rp 300 juta," sebutnya.

Sementara itu, penyelenggara pameran lainnya, Edwin Winata menyebut ada peminat asal Korea yang menyukai batu fosil asal Indonesia. "Konon katanya batu fosil ini mengandung aura baik seperti misalnya rezeki, kesehatan dan menolak bala," imbuhnya.

Batu Fosil Yang Langka Dari NTT Batu Fosil Yang Langka Dari NTT Reviewed by Kwanyar News on 03:11 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.