Tips Batu Akik Tetap Mengkilap

 

Cara Batu Akik atau Batu Permata Tetap Bersinar


Batu Akik kini tengah digandrungi masyarakat dari segala jenis usia. Beragam jenis batu akik pun perlu dirawat agar tetap awet.

Penjual batu akik asal Bantul, Yogyakarta, Agung Setiawan memaparkan perawatan batu akik terbilang sederhana dan mudah. Bahkan tidak membutuhkan biaya yang begitu besar karena bisa dilakukan sendiri.

"Perawatan Batu Akik atau Mulia dapat Dipoles atau digosok-gosok saja di bahan jeans, itu gunanya buat bersihin batunya, biar kinclong saja. Dan harus diingat, batu akik ini anti kena sabun mandi, deterjen, dan sejenis itu," papar Agung di Plasa Pameran Kementerian Perindustrian, Selasa (21/4).

Selain dipoles atau digosok ke bahan jeans, Agung menambahkan cara lain dengan mengoleskan minyak khusus memoles batu. Tidak hanya itu, dia juga menekankan kalau batu akik yang seringkali dijadikan cincin ini harus dijaga agar tidak mudah terpentok.

"Yang penting, jangan sampai batunya itu kepentok-pentok, karena ya nanti batunya bisa lecet dan tidak menutup kemungkinan bisa pecah," kata Agung.

Kemudian, Agung juga mengingatkan sebaiknya batu akik tidak digunakan setiap hari agar warnanya lebih terjaga dan lebih kecil kemungkinan untuk tergores bahkan pecah.
Tips Batu Akik Tetap Mengkilap Tips Batu Akik Tetap Mengkilap Reviewed by Unknown on 00:56 Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Kwanyar News. Powered by Blogger.