Batu Permata Langka

 

Batu Permata Biru Yang Langka

Batu Permata yang terbilang sangat langka ditemukan beberapa waktu di Afrika Selatan. Batu mulia biru itu ditaksir memiliki ukuran 29,6 karat. 

Batu Permata Langka  dan Temuan ini jauh lebih besar karatnya dibanding dengan penemuan permata serupa pada 2013 lalu yang sebesar 25,5 karat. 


Batu Permata tersebut bisa terjual mencapai 16,9 juta dolar AS.Walhasil, batu permata biru yang terbaru ini harga mungkin lebih tinggi lagi.

Batu Permata Biru tersebut ditemukan pada tambang Cullinan yang dioperasikan Petra Diamonds, sebuah perusahaan tambang. Lokasinya ada di timur laut Pretoria yang berjarak sekitar 40 kilometer. 

Dikutip dari Berita Satu, ini adalah batu permata terbesar yang pernah ditemukan perusahaan tersebut selama beroperasi.

Menilik riwayat dari lokasi tambang Cullinan, di sana kerap ditemukan batu permata biru khas Afrika Selatan. Batu ini salah satu terlangka di antara batu mulia lainnya. 

Tambang tersebut sudah memasuki tahun ke-6 beroperasi. Petra Diamonds juga punya tambang di Botswana dan Tanzania.

Tambang Cullinan sangat istimewa sebagai lokasi berburu batu permata biru. Pada tahun 1905, pernah ditemukan batu tersebut dengan nilai 530 karat. 

Inilah batu permata terbesar di dunia ukuran kedua pada tambang ini. Star of Afrika adalah julukan temuan batu permata itu dan diberikan kepada Raja Edward VII. Saat ini batu ini dijadikan salah permata yang menghiasi mahkota kerajaan Inggris.

Batu Permata Langka Batu Permata Langka Reviewed by Unknown on 03:26 Rating: 5

1 comment:

  1. Prediksi Togel HK Mbah Bonar 21 Agustus 2019Agustus 2019 Ayo Pasang Angka Keberuntunganmu Disini Gabung sekarang dan Menangkan Ratusan Juta Rupiah !!!

    ReplyDelete

Kwanyar News. Powered by Blogger.